PROSEDUR

KLINIK ABORSI

TEMPAT ABORSI | KLINIK ABORSI |ABORSI MURAH BANDUNG.

Prosedur Klinik Aborsi / Spesialis Kandungan

Setiap pasien yang datang ke klinik Aborsi kami pada awalnya harus mendaftarkan diri mengenai data diri pasien seperti nama, umur dan alamat pasien. Ini kami perlukan untuk mencantumkan nama pasien di kartu berobat yang akan dibutuhkan seminggu kemudian pada waktu kontrol berikutnya setelah pasca tindakan yang harus dilakukan entah itu kuret atau jika memang harus aborsi.
kami wajib memeriksa terlebih dahulu sebelum tindakan kuret dilakukan. Pemeriksaan tersebut adalah melalui USG maupun dengan cara anamnese (konsultasi) dan pemeriksaan keadaan umum si pasien. Dari pemeriksaan ini kami bisa mengetahui berapa besar usia kehamilan, apakah ada kista dalam rahim, apakah sebelumnya pernah operasi caesar dan sudah berapa lama setelah pasca caesar, apakah sebelumnya sudah mengkonsumsi obat aborsi atau jamu peluntur yang berlebihan ataupun adanya keluhan lain yang berhubungan dengan kandungan.
Pemeriksaan dan konsultasi ini sangatlah penting dilakukan agar kami bisa memastikan apakah pasien tersebut bisa dilakukan tindakan kuret aborsi atau tidak demi menjamin kesehatan dan keselamatan pasien agar terhindar dari resiko pasca aborsi.

Klinik AborsiSetelah selesai tindakan kuret aborsi maka pasien dipindahkan ke ruang istirahat. Di ruangan ini akan kami adakan observasi dan memberikan obat penghilang rasa mules pasca aborsi jika ada sambil menunggu kondisi pasien pulih dan stabil. Disini hanya membutuhkan waktu 10 – 15 menit bahkan ada yang masih 5 menit sudah minta pulang.

Jika kondisi pasien sudah baik maka sudah bisa diperbolehkan pulang. Hal yang  penting disini jangan dulu melakukan hubungan suami istri dalam kurun waktu 3 minggu karena bila hal ini dilanggar akan bisa menyebabkan pendarahan karena terjadinya kontraksi rahim ketika terjadi rangsangan. Mengurangi aktifitas yang berat dan mengurangi makanan atau minuman yang dingin apalagi es.

Jika hal ini dilanggar maka bisa menyebabkan flek darah membeku dalam rahim dan tidak keluar seperti normalnya 3 hari keluar flek pasca aborsi dan bisa menimbulkan rasa mules di perut bagian bawah. Keberhasilan tindakan aborsi kuret ini bisa kami nyatakan berhasil setelah pasien tersebut mendapat menstruasi pada bulan berikutnya (1 bulan pasca aborsi). 

Demikianlah prosedur kuret aborsi yang kami lakukan di klinik aborsi Bandung selama ini di klinik aborsi Bandung dan jika masih ada yang hendak ditanyakan jangan enggan ataupun sungkan apalagi malu untuk menghubungi kami, karena semua privasi dan kondisi pasti akan kami jaga. Kami akan selalu dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda.

Klinik Aborsi dan Tempat Aborsi Aman di Bandung

Karena beberapa sebab tertentu, beberapa wanita terkadang terpaksa menggugurkan kandungan (aborsi). Beberapa sebab yang melatar belakangi terjadinya aborsi adalah; kehamilan karena perbuatan perkosaan, kehamilan bermasalah (janin tidak berkembang, kehamilan di luar kandungan), kehamilan di luar nikah, dan kehamilan yang membahayakan nyawa ibu (ibu memiliki penyakit berat).Pernah terjadi suatu kasus yang unik. Ini merupakan pengalaman seorang teman, sebut saja namanya Mary. Mary dan suaminya telah memilki 3 orang anak, namun karena lupa minum pil KB ia pun hamil. Akhirnya Mary memutuskan untuk aborsi. Ia mendatangi seorang dokter spesialis kandungan di sebuah rumah sakit. Setelah tahu permasalahannya, dokter tersebut menolak untuk melakukan tindakan aborsi dan justru menasehati Mary agar mempertahankan kehamilannya. Nah, kisah tersebut merupakan sebuah contoh bahwa aborsi tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

klinik Aborsi di Rumah Sakit

Rumah sakit merupakan salah satu penyedia layanan aborsi yang legal dan aman. Dengan penanganan oleh dokter spesialis yang berpengalaman serta tersedianya peralatan yang lengkap dan canggih, keberhasilan tindakan aborsi bisa mencapai hampir 100 %. Sebelum pelaksanaan aborsi, terlebih dahulu akan dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan ibu, umur kehamilan, dan kondisi janin. Dari hasil pemeriksaan barulah dokter akan menyimpulkan apakah tindakan aborsi merupakan tindakan yang paling tepat untuk dilakukan? Kuretase merupakan tindakan operasi yang dilakukan untuk membersihkan rahim dari janin dan jaringan lainnya. Beberapa waktu lalu kuretase sangat ditakutkan para wanita karena rasa sakitnya melebihi sakit saat melahirkan. Namun kini wanita yang menjalani aborsi tidak perlu khawatir karena adanya peralatan yang canggih sehingga kuretase tidak lagi menyakitkan.

Baca : Memilih Klinik Aborsi Bandung yang Terpercaya.

Setelah menjalani kuretase, maka pasien akan mendapatkan perawatan setelah aborsi;

Rawat inap

Pasien akan menjalani rawat inap di rumah sakit selama beberapa hari tergantung pada kondisi kesehatannya. Biasanya ini terjadi pada wanita yang aborsi dengan kehamilan usia diatas 3 bulan. Selama menjalani rawat inap, pasien akan terus dipantau kesehatannya. Jika kesehatannya semakin membaik (tidak mengalami pendarahan/ komplikasi lain), maka pasien segera diperbolehkan pulang.

Lain halnya bila usia kandungan dibawah 3 bulan, aborsi hanya dilakukan dengan proses paling lama yaitu 15 menit. Tentunya klinik aborsi atau rumah sakit tersebut memiliki peralatan yang sudah canggih seperti yang disebut diatas.

Obat Aborsi Dan Vitamin

Selama menjalani rawat inap, dokter akan memberikan obat antibiotik untuk mencegah infeksi. Selain itu juga beberapa vitamin untuk memulihkan kondisi rahim agar cepat pulih.

Menjaga Pola Makan

Setelah diperbolehkan pulang, perawatan aborsi harus terus dilakukan. Pasien harus terus memperhatikan pola makan. Makan makan bergizi, seperti sayur yang mengandung zat besi dan minum susu yang berkalsium tinggi untuk menambah darah dan pemulihan kesehatan.

Perhatikan Beberapa pola makan

Selama menjalani perawatan sehabis Aborsi, ada beberapa hal yang menjadi pantangan sehingga harus dihindari yaitu; makanan pedas, makanan asam, minuman bersoda, dan minuman beralkohol. Selain itu kurangi pekerjaan yang terlalu berat/ melelahkan. Dan jangan melakukan hubungan suami istri selama 40 hari. Hal ini untuk menjaga kondisi rahim agar pulih sepenuhnya.

Demikian beberapa hal yang harus dilakukan selama perawatan setelah aborsi yang dikutip melalui Pusat Klinik Aborsi Group. Semoga bermanfaat!

 

TLP. CALL KLINIK ABORSI :081219666636

Wa. whatsapp klinik aborsi : 081219666636

website : www.klinikaborsibandungsite.wordpress.com

 

Iklan